Desa Wisata Kalibiru DIY untuk pecinta keindahan alam

Review desa wisata Kalibiru, untuk Anda yang memiliki rencana bepergian liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Memang objek wisata yang satu ini sedang naik daun sekarang. Lokasi tepatnya ada di bukit Menoreh, sebelah barat Yogyakarta – Kulonprogo.

Pemandangan indah tiada duanya merupakan senjata dari desa wisata Kalibiru. Karena itu untuk Anda yang sudah bosan melihat hiruk pikuk kendaraan di kota besar, tempat ini wajib Anda masukkan dalam list untuk daftar liburan berikutnya. Anda dapat melihat pemandangan dari Waduk Sermo sampai dengan menikmati flying fox, Anda juga bisa melihat orang-orang yang sedang melakukan flying fox dari atas bukit.

Desa Wisata Kalibiru

Perjalanan ke desa wisata Kalibiru
Apabila perjalanan Anda dimulai melalui Yogyakarta, maka waktu yang ditempuh kurang lebih 1 hingga 1,5 jam, dengan jarak kurang lebih 40 km. Saat melakukan perjalanan menuju desa wisata tersebut, Anda akan menemukan papan nama. Papan nama petunjuk jalan menuju lokasi dari desa wisata, jangan khawatir karena papan nama tersebut terpasang cukup jelas juga rapi, dengan papan nama tersebut maka Anda pun tak perlu khawatir tersesat.
Baca juga : Air terjun cantik Curug Dendeng
Pohon tempat berfoto
Yang cukup menaik dan mungkin menjadi icon dari desa wisata Kalibiru adalah adanya pohon untuk tempat berfoto. Berfoto dari atas pohon ini, tentu membuat sensasi tersendiri, belum lagi ditambah pemandangan alam nan indah menjadi background dari foto tersebut. Sesungguhnya pohon tersebut merupakan tempat flying fox, namun banyak juga yang menggunakannya untuk berselfie ria.

Tempat flying fox yang disediakan yakni latar datar dengan luas di bawah 1 meter. Oleh karena lokasinya di ketinggian, maka pemandangan yang dapat dilihat pun sangat luar biasa. Pada tempat inilah para wisatawan berfoto untuk mendapatkan hasil yang sudah pasti bagus, apalagi ditambah kemampuan fotografi yang mumpuni.

Aktivitas lainnya
Selain berfoto, tentu masih ada aktivitas lain yang dapat Anda lakukan untuk mengisi liburan di desa wisata Kalibiru ini. Anda dapat melakukan wisata pedesaan, outbound, wisata budaya, wisata keluarga, wisata pendidikan, hingga melakukan treking. Ketika menuju daerah atas gardu panjang, pemandangan alam yang benar-benar memukau akan membuat Anda takjub, selain itu Anda juga akan melihat garis pantai serta pemandangan hijau lain yang sulit untuk dideskripsikan.
Baca juga : Objek wisata Banten yang wajib Anda kunjungi
Treking
Treking melakukan aktivitas menarik lainnya yang dapat Anda lakukan di desa wisata Kalibiru. Jalur treking yang bisa ditempuh juga bervariasi, start dari 1,5 kilometer, 3 kilometer, 5 kilometer, hingga 7 kilometer. Untuk jarak trek yang 7 km, Anda dapat melihat pemandangan waduk Sremo melalui jarak dekat. Ketika treking melewati jalan setapak, Anda juga dapat melihat banyak hewan langka, contohnya ayam Alas, elang Jawa, Celeng, landak, harimau kumbang hingga harimau Jawa.

Flying fox
Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa di desa wisata Kalibiru terdapat flying fox. Untuk Anda yang senang dengan olahraga type adventure, maka flying fox ini wajib untuk Anda coba. Pengelola telah menyediakan jalur 2 opsi pilihan, yakni 50 meter beserta 85 meter. 1x meluncur harga yang dipatok yakni Rp 10.000,00 untuk orang dewasa, sementara untuk anak-anak Rp 5.000,00. Jika Anda ingin bermain flying fox di desa wisata Kalibiru, berikut jadwal bukanya: Hari Minggu pukul 08:00 hingga 16:00 WIB – Namun mungkin di lain waktu harga dan jadwal buka bisa berubah.

0 Response to "Desa Wisata Kalibiru DIY untuk pecinta keindahan alam"

Posting Komentar

wdcfawqafwef